Rabu, 23 November 2011

Banned Massal Google Adsense, Apa sebab???

Setelah beberapa lama gak update blog ini dengan artikel fresh, karena beberapa bulan lalu saya fokus ke Google Adsense, bikin 1 Blog berbahasa Inggris, lumayan dapet $5-10 perhari. Namun sayang, pas akhir bulan akun GA saya ke Banned.Temen2 pasti tau beberapa waktu lalu Google gencar men diskualifikasi akun Google Adsense para publisher Indonesia, udah ribuan yang kena dis si mbah termasuk saya, bahkan temen saya yang udah dapet $8000 juga kena DIS!! Lantas kenapa Google Mem-banned akun google adsense orang Indonesia??


“banned-massal-google-adsense”



Saya juga kurang faham akan hal ini, yang jelas google memberikan surat yang sama ke semua akun yang di Banned, intinya, katanya tidak ada Navigasi yang jelas dan memudahkan visitor yang datang ke Blog, serta kualitas konten yang rendah.

Jujur saja, pada blog saya menggunakan template simple. tidak ada navigasi seperti Home yang saya ganti dengan menggunakan logo web saja, kemudian memasang recent post disamping kananya. Mungkin ini yang dimaksud Team Google Adsense dengan navigasi. Untuk Blog Konten, saya emang meng copas artikel dari blog orang lain kemudian meng-spinne nya dengan menggunakan software dan menurut saya menjadi unik karena lolos copyscape.

Blog ini udah berjalan selama 2 bulanan dan mendapat visitor unik yang cukup perharinya sehingga bisa menghasilkan $5-$10/ harinya. Namun sayang kena Rajia si Mbah..Herannya rajia kemaren juga tak pandang bulu, banyak blog yang memiliki konten unik serta pengunjung yang banyak juga kena rajia, bahkan ada seseorang yang gak daftar GA pun dapet surat kena banned Google Adsense nya. aneh emang..??

Seminggu lalu akhirnya saya konsen ke adsense lokal seperti idblognetworks dan membuat blog baru www.wisata234.blogspot.com . Saya berpikir apa jangan-jangan Google lg error maen asal Banned GA kmren ya?? sayapun iseng aja daftarin Blog baru ini ke Google adsense. Blog ini menggunakan akun yang kena Banned Google Adsensenya. saya daftar pake akun baru namun menggunakan alamat dan nama yang sama dengan akun yang kena banned. selang 2 hari saya cek email, Alhamdulillah keterima google adsense lagi. tanpa direviews kedua kali oleh Tim GA. karena denger kabar daftar GA sekarang susah, kalaupun sobat keterima GA, namun masih dalam kondisi 50%, blm 100% keterima. karena blog yang sobat daftarkan akan direviews kedua kalinya oleh Tim GA, mereviews kualitas blog, traffic dan sebagainya. kalau lolos, maka 100% akun GA sobat keterima dan bisa menampilkan iklannya.

Saya sempet nanya ke teman saya,katanya banyak sebab yang mengakibatkan Google mem-banned adsense, salah satunya konten unik. banyak yang menyarankan konten unik ini sangat penting, minimal di blog sobat memiliki konten unik 50 konten. kalau kurang dari 50 konten unik, siap2 saja kena Banned akun Google Adsensenya.Selain itu Google juga tidak menyarankan iklannya dipasang di Blog bahasa Indonesia. walaupuan dalam kenyataannya banyak dari kita memasang iklan GA di Blog Bahasa Indonesia dengan Google Friends Connector. Apakah aman pasang GA dengan Google Friends Connect??


Sekian pengalaman saya kemaren, terimakasih. :p

Banned Massal Google Adsense, Apa sebab??? Rating: 4.5 Posted By: Andrian Deni

3 comments:

inyong mengatakan...

banyak yg kena banned ternyata..syukurlah saya ada teman senasib..hehe

Beralibi mengatakan...

Alhamdulillah saya udah keterimalagi gan hehe..

Mazrinal Herry mengatakan...

Susah juga ya GA sekarang..hmmm..tapi patut dicoba juga, ada kriteria khusus gak gan? mislnya minimal posting atau minimal traffic