Sabtu, 27 September 2014

Ketahui Dampak Seks Pranikah bagi Wanita

"Nama aku Bayu (bukan nama sebenarnya), umurku 20 tahun , aku punya cewek tapi aku merasa bimbang dengan dia , soalnya perawan dia sudah hilang diambil oleh mantan"nya , aku pengen sekali menjauhi dia tapi didalam hatiku aku tak bisa , bagaimana agar aku bisa menjauh darinya ?? aku gak bisa kalau menikah dengan orang seperti dia , aku gk ingin setelah menikah yg gakmau aku bayangkan adalah dia sedang bercinta dengan mantan"nya , tolong kasih saran dan petunjuk agar aku bisa ngejauhin dia"

Itu adalah salah satu email konsultasi yang masuk ke saya, sobat pasti tahu maksudnya gimana kan?

hamil diluar nikah

Seks Pranikah

Seks, Siapa yang tidak menginginkan salah satu nikmat terbesar didunia. Saya mau, kamu juga pasti mau. Tapi Tahan dulu, sebelum menikah, jangan dulu melakukan dosa terindah ini.

Sobat pasti sepakat, semakin kesini, pergaulan bebas semakin mengkhawatirkan dikalangan remaja. Remaja memang rentan terhadap hal negatif, mudah terprovokasi, mudah dirayu, dan selalu penasaran dengan hal-hal yang baru dan menantang seperti halnya seks.

Hasil survey yang dilakukan WHO, ada sekitar 16 juta remaja hamil usia 15-19 tahun diseluruh dunia. Sementara di Amerika ada 100 remaja yang hamil setiap jamnya, atau sekitar 900.000 pertahun. Dan tercatat ada 9 juta kasus baru penyakit menular seksual pertahun, dan 15.000 kasus baru HIV pada rentang usia 15-24 tahun.

Bagaimana dengan Indonesia? BKKBN mencatat, tahun 2012, 48 persen remana Indonesia usia dibawah 20 tahun sudah menikah, bahkan 5 persennya dibawah 15 tahun.

Sekitar 9 juta remaja di Indonesia yang duduk di bangku SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Australian National University bersama Universitas Indonesia terhadap 3.600 responden remaja di Indonesia, menunjukkan 20,9 persen hamil di luar nikah. jadi kalau dari 9 juta responden, kira-kira berapa yang hamil?

Bagaimana dengan tahun 2014? Jumlah remaja usia 15 sampai 19 tahun yang hamil diperkirakan mencapai 10 juta orang. atau 1 dari 9 remaja usia 15-19 tahun sudah pernah melahirkan atau sedang hamil.

Pendidikan Seks Usia dini

Apa yang salah dengan pendidikan kita? Bahkan Amerika yang menerapkan pendidikan seks usia dini justru menempati posisi pertama dunia untuk remaja yang hamil. Ingat, remaja itu serba ingin tahu, salah-salah menerapkan pendidikan seks, malah remaja akan semakin tertantang untuk melakukan seks tersebut. Bisa saja si Guru saat mengajarkan pendidikan seks, ternyata si remaja justru malah terangsang (Horny).

Pendidikan seks memang masih tabu di Indonesia, lihat saja, ketika Guru biologi menjelaskan sistem reproduksi saja, murid langsung sorak ramai menandakan mereka senang dengan pelajaran itu. Si Guru juga makin senang mengajarkannya.

Suatu saat kami diajak Kumpul oleh anak-anak penggiat BKKBN, kami disuguhi pendidikan seks dan reproduksi, mereka memperagakan didepan kami dengan menggunakan alat peraga, seperti baju yang bergambar organ tubuh. Lantas apa yang ada dipikiran kami? Sifat orang memang berbeda, laki-laki lebih cepat terangsang, perempuan memang lebih lamban, tapi mereka juga manusia yang memiliki nafsu. Salahnya lagi, materi yang diberikan tidaklah seperti menyarankan kami agar tidak melakukan seks. Justru semakin menantang kami untuk tau lebih jauh.

Sobat pasti tahu, alasan jangan melakukan hubungan seks itu apa? Mereka para penggiat hanya bilang seperti ini: "Jangan melakukan seks sebelum nikah, nanti hamil, nanti kena penyakit menular, nanti meninggal karena hamil di usia dini, dan lain sebagainya. Itu teory nya.

Sementara Remaja berpikiran lain, mereka menganggap melakukan seks bisa diakali agar tidak hamil (walau kenyataannya tidak sedikit yang hamil juga). begitu juga dengan menghindari penularan penyakit menular. Kondom menjadi salah satu alat yang menurut mereka sangat ampuh. Yupz, seks bebas tetap dijalani kan. Jadi apa yang disampaikan oleh para penggiat itu putus sampai disini saja. Lantas apa yang harus dilakukan??

Jangan dilihat dari aspek kesehatan saja, Lihat dari aspek sosial psikologis dan agama.

Aspek Sosial dan Psikologis

Semua orang menginginkan pasangan hidupnya yang baik, Pria ingin dapetin wanita yang baik-baik dan sholehah, begitu juga wanita. Lihat isi email diatas, Bayu merasa dirinya telah dibohongi oleh pacarnya, pacarnya telah melakukan seks terlebih dahulu dengan pacar sebelum Bayu. Bayu merasa tertekan, dia tidak ingin istrinya sudah tidak perawan, dia tidak ingin ketika menikah dengannya, yang terbayang saat malam pertama istrinya sedang memadu kasih dengan orang lain.

Kasus lain yang sering terjadi, suatu saat Fajar (bukan nama sebenarnya) menikah dengan Dina (Bukan nama sebenarnya), usia pernikahan baru 1 minggu, Fajar sudah menceraikan Dina, alasannya, Fajar mengetahui saat malam pertama ternyata Dina sudah tidak perawan.

Yang menjadi korban lagi-lagi selalu kaum wanita, Sekali wanita rusak kemaluannya, maka tidak akan pernah bisa diperbaiki lagi. berbeda dengan laki-laki yang tetap tak berubah. Jadi, masihkan kamu sebagai wanita rela memberikan keperawanannya kepada dia yang belum menjadi suamimu?? Ingat, JODOH bukan Kamu yang nentuin, Tapi Tuhan.

Dan kasus yang sering terjadi adalah, Hamil diluar nikah. Coba bayangkan, sobat sebagai perempuan, kemudian hamil oleh pacarnya, padahal saat ini kalian berdua masih duduk di Bangku sekolah. Apa yang akan sobat rasakan? Panik, takut, trauma.

"HAH!! Aku hamil, ya Allah, gimana ini, padahal aku pake kondom,aduhh kan masih sekolah, gimana caranya bilang ke ortu, Ortu kan Kepala Sekolah, mereka pasti marah, malu".

Belum lagi kalian akan mendapatkan cibiran dari masyarakat.

"Tuh, si itu, padahal kesehariannya baik, lugu, kalem, ehh, hamil juga..malu-maluin orang tua".

Aib itu akan terus melekat sampai kapanpun,, bahkan sampai anak kamu lahir, mereka para tetangga akan ingat, bahwa anak itu lahir dari hubungan diluar nikah.

Dampak Seks Pra Nikah secara terhadap Psikologis:
  • Secara psikologis seks pra nikah memberikan dampak hilangnya harga diri, takut hamil, lemahnya ikatan kedua belah pihak yang menyebabkan kegagalan setelah menikah, serta penghinaan dari masyarakat. Seks pranikah dapat menyebabkan stres emosi, ketidakpercayaan, penyesalan, dan kekosongan. Seks menciptakan ikatan antara dua orang yang dapat dengan mudah dilanggar jika komitmen tidak cukup kuat untuk mempertahankannya. Pernikahan membuat komitmen seumur hidup dan dapat mendukung ikatan yang diciptakan hubungan seksual. Penyakit menular seksual sering ditularkan ketika pasangan telah memiliki banyak pasangan seksual. Meskipun seks pranikah tidak selalu berarti pasangan memiliki beberapa mitra seksual, kemungkinannya lebih besar daripada jika pasangan bersumpah untuk tidak melakukannya sampai menikah.
  • Seks Pra Nikah akan akan menyebabkan seseorang dihantui perasaan bersalah.Sekali orang itu melakukannya dan meskipun mungkin tidak ada seorangpun yang tahu, rasa bersalah akan selalu menghantui. Bahkan bisa jadi orang tersebut akan menjadi benci pada dirinya sendiri karena tidak bisa menolak tekanan untuk melakukan hubungan seks.
  • Kehamilan selalu menjadi kemungkinan, bahkan ketika menggunakan kontrasepsi. Walaupun hubungan seks satu kali saja bisa mengakibatkan kehamilan pada saat masa subur. kehamilan yang terjadi akibat seks bebas menjadi beban mental yang luar biasa. Kehamilan yang dianggap “Kecelakaan” ini mengakibatkan kesusahan dan malapetaka bagi pelaku bahkan keturunannya.
  • Seks pra nikah dapat membuat seseorang menjadi sexual person. Seperti halnya jika seseorang pernah mencoba sesuatu benda additif lainnya, maka ada saatnya rasa ingin melakukannya lagi atau ketagihan akan datang. Akibatnya, pikiran akan dipenuhi dengan sex dan menggangu konsentrasi untuk hal lainnya.
  • Menggugurkan Kandungan (aborsi) dan pembunuhan bayi. Aborsi merupakan tindakan medis yang ilegal dan melanggar hukum. Aborsi mengakibatkan kemandulan bahkan Kanker Rahim. Menggugurkan kandungan dengan cara aborsi tidak aman, karena dapat mengakibatkan kematian. 
  • Seks Pra Nikah akan mengubah cara pandang seseorang tentang seks selamanya.Seks seharusnya sesuatu yang sakral dan menjadi sangat indah jika dilakukan oleh pasangan suami istri. Tapi jika dilakukan sebelum menikah, maka bisa jadi seks berubah menjadi sebagai suatu yang ‘kotor’ dan terlarang.
  • Seseorang yang telah melakukan seks pra nikah akan sulit lepas dari the first one. Biasanya wanita merasakan ikatan yang sulit dilepas dengan laki-laki yang telah dia berikan virginitasnya. Ini tidak ada hubungan dengan ketakutan kalau-kalau tidak ada laki-laki lain yang akan menerimanya sesudah tidak virgin. Padahal, sang laki-laki belum tentu merasakan hal yang sama.
  • Pasangan pranikah yang telah melakukan hubungan seks biasanya akan selalu mempunyai hidden agenda, kapan dan dimana akan melakukannya lagi. Tidak jarang karena jadwal ‘rahasia’ ini mereka harus berbohong. Bentuk-bentuk perhatian akan menjadi bias. Apakah benar-benar tulus atau hanya karena seks.
  • Seks pra nikah, maka kamu tidak akan pernah menikmati surganya bulan madu. Karena sudah biasa melakukan hubungan sex pra nikah, maka bulan madu yang mestinya asyik dan romantis, bakal jadi seperti liburan biasa. Tidak akan pernah ada sesuatu yang berkesan untuk seumur hidupmu.
  • Karena kamu bisa menjaga reputasi dan tidak mau menyesal di kemudian hari. Hampir bisa dipastikan, teman-temannya akan tahu jika seorang cowok telah melakukan hubungan sekali dengan pacarnya. Jadi ini merupakan rahasia umum.
Aspek Agama

Melihat bahwa bahaya yang ditimbulkan oleh zina merupakan bahaya yang tergolong besar, disamping juga bertentangan dengan aturan universal yang diberlakukan untuk menjaga kejelasan nasab ( keturunan ), menjaga kesucian dan kehormatan diri, juga mewaspadai hal-hal yang menimbulkan permusuhan serta perasaan benci diantara manusia, disebabkan pengrusakan terhadap kehormatan istri, putri, saudara perempuan dan ibu mereka.

Yang ini semua jelas akan merusak tatanan kehidupan. Melihat hal itu semua, pantaslah bahaya zina itu, bobotnya setingkat dibawah pembunuhan. Oleh karena itu, Allah menggandeng keduanya di dalam Al Qur’an, juga Rasulullah dalam keterangan hadits beliau.

Al Imam Ahmad berkata : “Aku tidak mengetahui sebuah dosa setelah dosa membunuh jiwa yang lebih besar dari dosa zina.”

Dan Allah menegaskan Pengharamannya dalam FirmanNya :

]وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ وَمَن يَفْعَلْ ذَلِكَ يَلْقَ أَثَامًا} (68) يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَانًا(69) إِلَّا مَن تَابَ وَآمَنَ وَعَمِلَ عَمَلًا صَالِحًا فَأُوْلَئِكَ يُبَدِّلُ اللَّهُ سَيِّئَاتِهِمْ حَسَنَاتٍ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا {سورة الفرقان.

“Dan orang orang yang tidak menyembah Tuhan lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya ) kecuali dengan ( alasan ) yang benar, dan tidak berzina. Barang siapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat ( pembalasan ) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina kecuali orang orang yang bertaubat ” ( QS. Al Furqon, 68 –70 ).

Hukuman Penzina

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ

“Perempuan pezina dan laki-laki pezina, cambuklah masing-masing dari keduanya seratus kali pukulan, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.” (QS. An-Nur: 2)

Dalam ayat itu, perempuan didahulukan disebut ketimbang laki-laki, karena jelas, perbuatan seks diluar nikah semuanya tergantung dari perempuan, dia yang memiliki "PINTU", laki-laki yang memiliki "KUNCI". Laki-laki hanya meminta, semuanya tergantung perempuan apakah akan memberi atau menolak.

Orang yang paling rugi karena perbuatan seks diluar nikah adalah perempaun, Rusak kemaluannya (sudah tidak perawan), apalagi kalau sudah ketahuan orang lain kalau dia sudah tidak perawan maka gosipnya akan menyebar luas, dia akan direndahkan martabatnya, palagi kalau dia sampai hamil diluar nikah, maka dia akan menjadi semakin Hina dihadapan banyak orang, juga dihadapan Allah SWT.

Hukuman Bagi Penzina (seks diluar nikah):

Sabda Rasulullah SAW:
" Berhati-hatilah kamu tentang zina. Sesungguhnya pada zina itu ada enam hukuman:Tiga semasa di dunia Dan tiga lagi di akhirat.

Adapun di dunia ialah:
1. rezekinya akan berkurang.
2. hilang keberkahan hidup, dan
3. ruhnya akan keluar dari badan dalam keadaan tertutup dari Allah Ta’ala. Allah tidak akan melihat kepada ruhnya.

Adapun nasib yang akan menimpanya di akhirat ialah:
1. Allah akan melihat kepadanya dengan pandangan kemurkaan, yang menyebabkan mukanya akan menjadi hitam.
2. Dia akan ditarik mukanya dengan rantai ke neraka (api) yang paling besar.
3. Kiranya amalannya akan dilakukan dengan teliti dan ketat.
Selain dari balasan dunia dan juga siksaan di akhirat, ada juga hukuman azab ketika berada di dalam kubur bagi mereka yang berzina ketika di dunia.


Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang memenuhkan (menggunakan) matanya kepada yang haram, Allah akan memenuhkan matanya dengan bara api neraka Jahanam. Barang siapa yang berzina dengan wanita yang haram baginya, Allah akan meletakkannya di dalam kubur dengan penuh kehausan, menangis, dan sedih. Wajahnya akan dihitamkan seperti gelap gelita. Di tengkuknya akan digantung dengan ikatan rantai dari neraka. Dia akan dipakaikan dengan baju dari api neraka pada tubuhnya.
Allah tidak akan berbicara dengannya pada hari kiamat.
Dia juga tidak akan disucikan (dimuliakan) dan bagi mereka azab yang amat pedih".

Sabda Rasulullah SAW:

"Ahli neraka akan menjerit akibat bau yang terlalu busuk dari kemaluan orang yang berzina. Antara balasan yang akan diterima oleh para penzina di akhirat kelak ialah mereka akan dilemparkan ke dalam neraka dan kemaluan mereka akan mengeluarkan bau yang terlalu amat busuk sehingga menyebabkan para penghuni neraka yang lain menjerit-jerit kemarahan dan merasa tertekan dengan bau yang kuat dan busuk itu..!".

Rasulullah SAW bersabda :

Penzina, pada hari kiamat, akan datang dalam keadaan kemaluan mereka bernyala dengan nyalaan api.Semua makhluk mengenali mereka krn bau kemaluan yang terlalu busuk. Muka-muka mereka akan ditarik ke neraka.
Apabila mereka memasuki neraka, malaikat Malik akan memakaikan mereka dengan sepasang baju besi dari api neraka. Sekiranya baju besi tersebut diletakkan di atas sebuah gunung, nescaya ia akan lebur menjadi abu.

Malaikat Malik berkata : “Wahai sekalian malaikat, tancapkan mata-mata mereka dengan paku-paku besi sebagaimana mereka melihat kepada yang haram."

Ikatkan tangan-tangan mereka dengan ikatan api neraka sebagaimana mereka melakukannya (memeluk) kepada perkara yang haram.

Ikatkan kaki-kaki mereka dari ikatan api neraka sebagaimana mereka berjalan kepada tempat yang haram.

Malaikat Zabaniah berkata : “Ya…Ya…!
Malaikat Zabaniah mengikat tangan-tangan serta kaki-kaki mereka, dan mata-mata mereka ditancapkan dengan paku neraka.

Mereka semua menjerit dan berkata :
“Wahai sekalian malaikat Zabaniah! Kasihanilah kami …! Ringankanlah kami dari azab siksa buat seketika.

”Malaikat Zabaniah berkata: “Bagaimana kami hendak mengasihi kamu sedangkan Allah Yang Maha Pengasih begitu amat memurkai kamu.”

Demikianlah nasib yang buruk bagi orang yang melakukan zina semasa didunia. Rayuan demi rayuan tidak diindahkan.
Hukuman dan siksaan tetap diteruskan untuk menghukum mereka.
Semasa Isra’ dan Mikraj, Nabi Muhammad SAW menyaksikan balasan yang diterima oleh orang- orang yang berzina

Naudzubillah..


Allah telah mengingatkan kepada kita untuk menjauhi perbuatan Zina, seperti dalam Al-Qur-an berikut:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk,” (al-Israa’: 32)

Hadits nabi Muhammad SAW:

“Jika zina dan riba telah merebak di suatu kaum, maka sungguh mereka telah membiarkan diri mereka ditimpa azab Allah.” (HR. Al-Hakim).

Di dalam riwayat lain Rasulullah saw bersabda:

“Ummatku senantiasa ada dalam kebaikan selama tidak terdapat anak zina, namun jika terdapat anak zina, maka Allah Swt akan menimpakan azab kepada mereka.” (H.R Ahmad).

Oleh karena itu, kami berwasiat kepada para pemudi untuk tidak menerima pinangan kecuali lelaki yang shalih, yang mendekatinya karena Allah Ta’ala. Rasulullah bersabda:

“Jika datang kepada kalian seseorang yang kalian ridhoi agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia.”(HR. at-Tirmidzi, dan dihasankan oleh al-Albani dalam al-Irwa (1868))

=========================
Pesan dari Ustadz Felix Siauw:

Akadnya sih cuma 5 menit, tapi buat yang haram jadi halal | nikmatnya sih cuma 5 menit, tapi tanpa akad jadi sesal

Akadnya sih cuma 5 menit, hamil jadi berkah | nikmatnya sih cuma 5 menit, tapi hamil jadi musibah

Akadnya sih cuma 5 menit, nikmatnya yang nggak abis-abis | nikmatnya sih cuma 5 menit, tapi seterusnya nangis-nangis

Akadnya sih cuma 5 menit, setelahnya punya anak jadi bangga | nikmatnya sih cuma 5 menit, setelahnya punya anak jadi nista

Bedanya nikah sama pacaran ya cuma 5 menit itu | cuma 5 menit aja, satu pake akad nikah, satu pake janji palsu

Ketahui Dampak Seks Pranikah bagi Wanita Rating: 4.5 Posted By: Yeni Irawan

0 comments: