Resep Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas

Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas: Awalnya saya gak suka mancing, tapi karena bapak saya hoby banget sama mancing akhirnya saya sering ikut bapak saya mancing bareng teman-temannya di kolam. Yupz, Kalau dipikir-pikir, mereka urunan uang untuk beli ikan, setelah beli ikan, ikannya dicemplungin ke Kolam dan dipancing rame-rame. Bisa dibilang ini masuk ke judi, tapi ya namanya Hobby mancing mau gimana lagi, seminggu bisa 2 sampai 3 kali bapak saya mancing.

Lama-kelamaan saya sering liat bapak saya bikin umpan ikan mas untuk mancing, apalagi dirumah saya kan buka toko umpan pancing yang cukup lengkap. Jadi gampang kalau mau bikin  umpan pancing.

Ada dua jenis umpan pancing ikan mas yang saya tahu. Yakni, umpan hitam dan umpan putih. sebelumnya untuk bahan-bahannya anda tinggal menuju toko umpan terdekat untuk membelinya. Nah, bagaimana cara membuat umpan pancing ikan mas dan apa saja yang harus disediapan? berikut penjelasannya:

resep ramuan umpan pancing ikan mas
Kegiatan Memancing

1. Umpan Hitam

Untuk satu set umpan hitam:
Bahan-bahan yang ada ditoko:

- 2 Bungkus Pelet Jitu
- 1 bungkus Hanyir
- 1 sendok Deho
- Kroto Secukupnya
- Ikan Nila
- F-18

Cara membuatnya:

Kukus ikan Nila sampai matang kemudian ambil dagingnya, sisihkan dalam mangkuk yang disiapkan sebagai tempat untuk adonan. Tambahkan 2 Bungkus Jetu dengan 1 Bungkus Hanyir, Aduk-aduk sampai merata dengan tambahan Air panas. Tambahkan Deho kurang dari 1 sendok makan, jangan terlalu banyak Deho. Aduk-aduk sampai adonan tercampur, jangan terlalu keras tapi juga jangan terlalu lengket, tambahkan 2 sendok kroto dan aduk kembali sampai merata. Taburi diatasnya F-18 sehingga adonan menjadi lebih wangi. Umpan siap digunakan.


2. Umpan Putih
Bahan-Bahan bisa dibeli di toko Pakan Ikan.

- 1 bungkus "Atang" atau "Ikin"
- 1 Bungkus Kinoy
- 1 Bungkus Telor Penyu/ atau anda bisa menambahkan telor bebek
- Kroto secukupnya
- Keju
- Ikan Nila

Cara Membuatnya:

Kukus Ikan Nila dan ambil dagingnya. Siapkan mangkuk untuk adonan, masukan daging ikan nila sebanyak 1 sendok saja, masukan "Atang" atau "Ikun", 1 bungkus serbuk telor penyu atau bisa diganti dengan telor bebek yang diambil putihnya saja, aduk-aduk sampai merata, kemudian tambahkan keju segede dadu dan Kroto, aduk-aduk sampai merata dan tambahkan air hangat secukupnya.

Setelah itu masukan kedalam plastik putih dan ikat, kemudian kukus adonan tersebut selama kurang lebih 15 sampai 30 menit. Angkat dan masukan kedalam wadah, aduk-aduk kembali sampai adonan menjadi lembut dan sedikit kenyal, jika masih terasa encer anda bisa menambahkan serbuk Kinoy secara perlahan sampai adonan Pas.


Secara umum, dua resep umpan pancing ikan mas diatas bisa digunakan untuk anda mancing di kolam dan lomba. Masalah menang atau tidaknya saya masih kurang faham. Kadang umpan yang peserta gunakan sama tidak ada perbedaan, tapi yang banyak mendapatkan ikan tetap 1 orang dan bedanya jauh beberapa kilo gram dengan peserta lain. Karena ikan sifatnya berkelompok, jika sudah senang disuatu tempat maka ikan akan berkumpul ditempat itu sehingga yang menang otomati orang yang menempati tempat itu, sementara yang disampingnya yang hanya terpisah batas benang jarang mendapat ikan. Hmm, entahlah..

Bapak saya hari ini dapat ikan banyak banget dan jadi juara dengan selisih banyak, tapi hari berikutnya belum tentu menang walaupun menempati tempat yang sama. Sekian, terimakasih.

0 Response to "Resep Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel