Tahukah Anda 7 Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia


Dunia ini penuh dengan keindahan yang sangat luar biasa, sebuah Maha karya sang Pencipta yang begitu sangat Sempurna yang Mustahil bisa diciptakan oleh mahluk lain ataupun Ciptaan manusia itu sendiri yang memiliki Nilai yang sangat luar Biasa. Kita hanya bisa berucap Syukur bisa menikmati semua itu, Menikmati semua keajaiban dan keindahan yang ada di dunia seperti halnya Ka'bah, Pulau Komodo, Taz'mahal, Borobudur, dll. Dan tahukah anda 7 Keajaiban yang ada di Indonesia yang sudah di akui dunia dan sangat terkenal di dunia???

Inilah 7 Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia.
1. Candi Borobudur.

“7-keajaiban-dunia-indonesia”

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan candi Borobudur, karena candi ini adalah termasuk salah satu dari 7 Keajaiban dunia. Candi yang di bangun pada masa kerajaan dinasti Syailendra. terletak di desa bernama Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, sekitar 1 jam berkendaran dari Kota Yogyakarta. Candi ini disusun dengan menggunakan balok batu serta desain arsitektur yang luar biasa megah, susunan relief atau patung-patung yang mengelilingi candi. candi ini termasuk Candi Budha terbesar di dunia.

2. Pulao Komodo.

“7-keajaiban-dunia-indonesia”

Pulau Komodo ini yang terletak diantara Flores NTT dan sumbawa NTB ini terdapat kadal raksasa, kadal terbesar didunia yang konon merupakan kadal sisa jaman purba. Kadal ini diberi nama KOMODO (Varanus Komodoensis). selain itu, perairan komodo adalah perairan yang TERBAIK DI DUNIA dan merupakan salah satu keajaiban dunia bawah laut. Pulau komodo dikelilingi bukit-bukit yang eksotis serta pemandangan yang sangat luar biasa. Pantas tahun ini komodo menjadi salah satu finalis dari 7 Keajaiban dunia kategori Nature, Anda bisa berpartisipasi memilih Komodo menjadi 7 Keajaiban dunia dengan mengirim SMS, ketik KOMODO kirim ke 9818 sampai tanggal 11 November 2011 atau anda bisa klik disini Cara Vote Komodo jadi 7 Keajaiban dunia.

3. Puncak Brawijaya dan Kartenz.

“7-keajaiban-dunia-indonesia”

Terletak di wilayah Taman Nasional Laurentz, PAPUA. Puncak Brawijaya ini diselimuti oleh Salju abadi sehinggan puncak brawijaya merupakan salah satu dari Tiga padang salju yang ada di daerah tropis di DUNIA. Puncak ini merupakan salah satu dari tujuh puncak Benua (seven summit).

4. Danau Tiga Warna Kalimutu

“7-keajaiban-dunia-indonesia”

Terletak diwilayah Gunung Kalimutu, Flores NTT. Terdapat 3 danau yang posisinya berdekatan tetapi masing-masing memiliki warna yang berbeda. Danau Tiwu ata Polo(kawah) memiliki warna Merah, Danau Tiwu Nua Muri Kooh Fai meiliki warna Hijau serta danau Tiwu Ata Mbupu memiliki warna Biru. Danau kalimutu merupakan satu-satunya didunia yang mampu merubah warnanya setiap saat, dan sering disebut juga salah satu dari 9 keajaiban dunia. perubahan warna dari merah ke hijau tua terus merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman ke biru. Luar biasa.

5. Candi Prambanan.

“7-keajaiban-dunia-indonesia”

Candi ini terletak di perbatasan antara jawa tengah dengan Yogjakarta, sekitar 35 menit dari Kota Yogyakarta. Dibangun sekitar tahun 850 Masehi. konon katanya dari legenda, candi ini dibuat hanya dalam waktu 1 malam saja oleh seorang yang sangat sakti yang bernama Bandung Bondowoso. Cadi BPrambanan ini adalah candi terbesar dikawasan Asia Tenggara.

6. Pualu Dewata Bali.

“7-keajaiban-dunia-indonesia”

Gak dipungkiri lagi, pulau ini adalah pavorit para wisatawan mancanegara. merupakan pulau terindah dan pulau wisata terbaik didunia. Terdapat banyak bangunan yang megah dengan arsitektur yang menakjubkan khas bali.

7. Gunung Bromo

“7-keajaiban-dunia-indonesia”

Gunung Bromo adalah salah satu dari 5 gunung yang ada dikomplek Pegunungan Tengger. Gunung yang masih aktif sampai sekarang. Gunung ini memiliki ciri Khas gejala alam yang tidak akan anda temukan diwilayah lain di dunia. terdapat kawah ditengah kawah serta hamparan pasir yang mengeleilingi gunung ini.

Sekian 7 Keajaiban dunia yang ada di Indonesia, kita patut bangga dan bisa melestarikannya, jangan lupa untuk Vote komodo menjadi 7 Keajaiban dunia Kategori Nature, silahkan Bergabung disini.

Jangan lupa, kalo suka dengan informasi ini, Klik tombol------->

0 Response to "Tahukah Anda 7 Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel