Rabu, 17 September 2014

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah.Siapa yang mukanya jerawatan hayoo :D yang jelas muka saya lagi gak jerawatan. Tapi ya kadang juga jerawatan. Jerawat itu kataknya hampir setiap orang pasti ngalaminnya. Kayaknya gak ada deh orang yang gak jerawatan. Kalau jerawat udah muncul, pasti pengennya segera dipencet, tangan rasanya udah gatel banget pengen ngeluarin kotoran yang ada didalamnya.

Jerawat yang paling jengkel yang letaknya di hidung, kalau lagi on fire, rasanya sakit banget, bentuknya yang menyendol kayak Gunung merapi mau meletus, mengkilat dan kemerah-merahan, kalau kesenggol dikit sakitnya langsung masuk ke hati. Biasanya bikin susah buat cuci muka.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Penyebab Jerawat:

Banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat. Kalau saya biasanya kalau habis perjalaan naek motor terus keringetan, muka jadi berminyak, terus kena debu, udah deh, jadi jerawat. Atau kalau habis bergadang sampai dini hari diluaran, ketika bangun tidur, udah kerasa gejala timbul jerawat dengan sedikit sakit dibagian tertentu di wajah.

Saya sendiri gak terlalu mempermasalahkan jerawat, kalau udah jerawatan ya udah, diemin aja. gak perlu dipencet-pencet. Juga tidak menimbulkan minder atau kurangnya percaya diri. Mungkin karena saya laki-laki kali. Berbeda dengan perempuan, muncul jerawat ya kayak mau kiamat. Pemasalah timbul ketika jerawat sudah sembuh, tetapi masih menyisakkan noda hitam bekas jerawat. Noda hitam bekas jerawat tersebut biasanya cukup sulit dan lama menghilang.

Biasanya para cewek suka menutupinya dengan make up yang seidkit tebal, bekas jerawat pun menjadi samar. Tapi tetep aja, habis cuci muka, bekasnya keliatan lagi. Dasar cewek ya, ribet haha.

Cara menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Sobat bisa menggunakan bahan alami, atau bahan kimia dengan kosmetik atau obat jerawat. Untuk bahan alami, sobat bisa menggunakan:

1. Masker Putih telur dan madu.
Campurkan putih telur dan madu, kemudian, oleskan ke permukaan kulit wajah. diamkan semalaman, dan pagi harinya cuci dengan air dingin/es. Sobat juga bisa menambahkan susu. Tapi ingat, kalau dalam beberapa jam kulit terasa kering,s ebaiknya segera dicuci. Cara ini cukup ampuh lah menghilangkan bekas jerawat, Katanya.. haha, kan belum pernah nyoba.

2. Lidah Buaya
Gunakan daging atau jelly lidah buaya, oleskan ke permukaan kulit yang berbekas jerawat. Lakukan rutin setiap hari. Jangan lupa dicuci setelahnya, biar gak bau.

3. Kulit dalam Timun dan Tomat

Gosok-gosok kulit dalam timun dan tomat ke kulit, Gosok secara lembut kayak lagi strika baju. lakukan 15 menit setiap hari. Bersihkan dengan air dingin.

4. Air jeruk nipis
Air jeruk nipis juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat dengan mengoleskannya ke kulit tersebut. Diamkan 15-20 menit kemudian cuci. sobat juga bis amenggunakan parutan bawang putih.

Oke, sebenernya masih banyak caranya, berhubung cape ngetik jadi segini aja dulu cara menghilangkan bekas jerawat. Oh ya, kalau menggunakan bahan kimia/obat atau kosmetik obat jerawat, sebaiknya cek dulu sudah terdaftar di BPOM belum, lihat kadaluarsanya, utamakan bahan yang menggunakan bahan alami. Sekian dulu :D

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Rating: 4.5 Posted By: Yeni Irawan

0 comments: