Tips Penting Memilih Smartphone Android Kesayangan

Tips memilih Smartphone Android: Saat ini pasar Smartphone Android kembali bergeliat, produk lokal kian menunjukkan tajinya bahwasannya Smartphone dari pabrikan lokal pun mampu bersaing di pasar nasional. Sebut saja produsen Advan dengan Advan Vandroidnya, promosi yang gencar dilakukan serta kualitas fitur smartphone yang tak kalah bagusnyanya membuat Smartphone produknya laris manis dipasaran. Advan mampu menyerap 40 persen pasar ponsel pintar dipasaran.

Saingangan sama-sama produk lokal yakni EverCoss yang juga gencar mempromosikan diri dengan kelebihan-kelebihan ponsel pintar produksinya. Anda pasti bingung ingin membeli Smartphone model apa dan dari brand mana kan?

Anda harus melihat fungsi dari Smartphone itu untuk apa? Kalau saya pribadi, dengan Smartphone saya jadi lebih mudah beraktifitas di dunia maya, lebih bebas internetan browsing, lebih nyaman bermain di jejaring sosial dan lain sebagainya.

tips memilih smartphone android

Nah ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli sebuah Smartphone Android. Kami akan berikan ulasannya seperti yang dikutip dari Blognya NyariHape tentang Tips Memilih Smartphone Android. Berikut Tipsnya:

1. CPU
Yang pertama tentu saja CPU atau Central Processing Unit, lihat spesifikasi prosessor yang digunakan, sebuah Smartphone biasanya dilengkapi dengan prosessor Quad-core. anda hanya perhatingan kecepatan prosessor tersebut, minimal cari yang 1.3 GHz, lebih besar lebih baik.

2. RAM
Anda pasti sering mendengar RAM kan atau Random Access Memory. Sebuah Smartphone yang baik minimal memiliki kapasitas memory RAM 1GB. tapi biasanya untuk kelas menengah kebawah harga 1 jutaan, RAM nya biasanya hanya 512MB. CPU dan RAM membantu memaksimalkan kerja Smarphone Android anda. Saat anda menjalankan beberapa aplikasi maka tidak akan berat dan bahkan ringan dan cepat.

3. GPU
GPU berperan dalam menghasilkan grafik display yang bagus, carilah spesifikasi GPU yang baik. ini akan membuat tampilan grafik seperti pada saat anda menjalankan aplikasi game 3 Dimensi maka hasilnya akan sangat memuaskan.

4. Display Layar
Ini yang sering anda lewatkan, kualitas layar carilah dengan resolusi tinggi, Tipe layar Smartphone Android minimal adalah IPS-LCD atau In-Plane Switches dengan kerapatan warna yang bagus serta warna minimal 16 juta warna. Teknology Multitouch juga sangat penting, misalkan yang mampu merespon dalam 5 sentuhan sekaligus.

5. KAMERA
Kamera menjadi sangat berguna untuk Smartphone Android, apalah artinya kalao ponsel pintar tanpa kamera atau bahkan kualitas resolusi kamera terbilang rendah? anda mungkin tidak mau membagikan foto anda di jejaring sosial bukan? Oleh sebab itu tips memilih Smartphone Android yang baik yakni kualitas kamera minimal 5MP.

6. Jaringan dan Konektifitas
Salah satu fungsi Smartphone adalah memudahkan anda dalam melakukan aktifitas internet. Maka sudah pasti Smartphone haruslah mendukung jaringan terbaik untuk unternet, yakni minimal jaringan 3G atau HSDPA, apalagi kalau mendukung jaringan LTE.
Selain itu, konektifitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, USBport juga harus sudah tersedia.

7. Baterai
Smartphone yang baik tentu saja memiliki daya tahan standby yang lama. Anda tidak ingin kan saat sedang asik menjalankan ponsel anda tiba-tiba anda merasa batrai handphone anda cepat habis. Apalagi saat anda melakukan online yang menyedot banyak daya. Nah sebaiknya pilih Smartphone dengan baterai dengan daya besar, minimal 2000mAh dan lebih besar lebih bagus.

8. Merek
Saat ini banyak merek ponsel yang menawarkan Smartphone andalannya. Hal ini pasti membuat anda bingung akan memilih Smartphone merek apa. Anda tidak perlu bingung ketika merek yang anda pilih adalah Samsung atau iPhone. Tapi selain itu, pastikan anda mengetahui rekam jejaknya dan galery resminya, hal ini untuk memudahkan anda ketika akan menservice ponsel anda


Demikian 8 Tips memilih Smartphone Android kesayangan anda. poin penting diatas rasanya harus sobat perhatikan sebelum memberli sebuah Smartphone. Anda bisa mencari referensi terlebih dahulu di blog lain atau di Blognya NyariHape Blog. disana terdapat referensi cukup detail mengenai berbagai Smartphone.

0 Response to "Tips Penting Memilih Smartphone Android Kesayangan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel