Dilema Ngeblog Saat Keuangan Menipis! Di Jual BLOG!

“jual-blog”


Pengalaman ini sedang terjadi sama gue, hiks melase alias watir mas gan. Ane baru punya blog dengan domain TDL dot com. Blog ini awalnya iseng aja tapi cukup menguras keuangan gue, soalnya gue pake Themes premium dari magazine3 dengan harga $59m kalau dirupiahin berapa ya?? hampir 550.000 ya :-) lumayan.

Berhubung keuangan juga lagi pas-pasan, gue sewa hosting yang setengah tahun pake hosting lokal. Blog pun gue urus dengan senang hati dan susah payah. Alhamdulillah tinggal beberapa hari lagi blog ane habis kontrak dengan pihak hosting. Masalahnya adalah, gue kagak punya dana buat perpanjang hostingnya, hiks...

Blog ini tiap hari gue update artikel unik, ngambil dari web-web yang berhubungan dengan web gue ini dan ditulis ulang dengan bahasa sendiri. Web gue adalah http://jagoanbokiss.com|Blog paling gaul se indonesia" hahaha. Isinya seputaran entertainment, Gaya hidup, Kesehatan, Wanita, Olah Raga, Otomotif dll. Semi News lah. Namanya juga blog News, tiap hari harus update terus artikelnya.

Tanpa menggunakan banyak teknik SEO yang rumit, cukup posting aja, truz memasang keyword asal nebak seadanya saja, truz terapin internal linking. Blog pun gak butuh lama untuk mendapatkan visitor unik. Hingga terakhir visitor gue nyampe 3,5K. Hingga Blog ane mengalami kehabisan Bandwidth. BLOG ane gak bisa dibuka? Apa yang harus dilakuin? Tambah Bandwidth?

Satu hari blog ane gak bisa diakses, akhirnya Visitor turun atau gak ada sama sekali, namanya juga gak bisa diakses :-) Akhirnya gue tambah Bandwidth, Blog pun kembali bisa diakses, Langsung Update artikel, akhirnya Traffic kembali menaik lagi walaupun belum seperti semula.

Masalahnya lagi, tanggal 8 kontrak Hosting habis.. Aalaw hadew... piye iki zal?

Ni blog kalau diurus tiap hari traffic terus menigkat. klik iklan pun lumayan setiap hari ada saja walaupun masih sangat kecil. Dilemanya, takutnya Gue lagi gak ada dana, Blog ini apa harus dijual? Padahal ini blog lumayan...dari pada gak ada yang urus kan mau gak mau dijual? cuma gue bingung harus jualnya ke siapa?

Kalau misal ada yang minat, gue mau jual blog ini seharga 3,5 juta saja. Cuman berhubung pemilik barunya harus menaggung Hosting, maka gue jual 3 juta saja. Itung2 ganti biaya operasional, plus uangnya mau buat blog baru dengan kontrak hosting 1 tahun.

kalau saja ada yang minat, bisa hubungi YM gue di denizandian@yahoo.com atau
di facebook gue http://www.facebook.com/andriandeni

Tapi semoga saja gue cepat dapat dana biar blog ini gak jadi dijual, amin ya Alloh ya Robbal Alamin..:-)

0 Response to "Dilema Ngeblog Saat Keuangan Menipis! Di Jual BLOG!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel