Sabtu, 22 Oktober 2011

Cara Mengetahui Jumlah Persaingan Sebuah Keywords

Cara Mengetahui Jumlah Persaingan Sebuah Keywords.
Google adsense masih menjadi primadona bagi para blogger sampai sekarang.Yupz, program periklanan yang dimiliki google ini memang sangat membantu sekali untuk memoneteis blog agar mampu berpenghasilan. ya minimal untuk memperpanjang hosting dan domain lah hehehe. Namun jangan salah, kalo sobat menekuni google adsense bisa saja blog yang di kelola bakal menghasilkan banyak dollar setiap bulannya. Bagaimana caranya?? simpelnya, Bikin BLOG, daftar Google Adsense, Trz tempelin deh script iklan yang didapat dari google. Datangin pengunjung dan berharap iklannya ada yang mengklik agar kita dapet $$$.

Namun ternyata gak sesimpel dan segampang itu, dulu saya pikir cukup bikin blog aja eh berminggu-minggu lamanya dollar saya masih saja NOL. Hal yang sangat mendasar dan sangat penting yang harus dilakukan adalah MERISET KATA KUNCI atau KEYWORDS. Keywords inilah yang berperan banyak terhadap jumlah pengunjung yang bisa kita dapetkan tiap harinya, serta perkiraan rata-rata dollar yang akan didapat perkliknya.

Keywords yang bagus menurut para mastah adalah keywords yang memiliki jumlah pencarian yang sangat banyak namun memiliki jumlah persaingan atau kompetisi yang sedikit. Maksudnya, misal sobat mencari informasi mengenai "sepatu bola" di google, maka akan muncul angka disebelah atas kanan yang menunjukan jumlah pencarian, bisa ribuan bahkan jutaan pencarian setiap harinya. Nah jumlah kompetisi atau saingan ini adalah jumblah blog atau website yang membahas mengenai "Sepatu Bola" tadi. Kalo ternyata saingannya sedikit, maka blog sobat bisa berkompetisi di kata kunci ini agar mampu menempati Top 1 Page Google. CARANYA gimana???? Jumlah Pencarian tidak sama dengan jumlah kompetisi loh..:-)

Perhatikan gambar dibawah ini , Kalo kurang jelas bisa di klik gambarnya :

“cara_mengetahui_jumlah_persaingan_sebuah_keywords”

Gambar diatas adalah saat melakukan pencarian di google dengan menggunakan kata kunci "Sepatu Bola", terlihat jumlah pencarian ada sekitar 9.310.000, lumayan banyak lah, lalu bagaimana cara mengetahui jumlah kompetitor kita nantinya..?? cukup mudah, Saat mengetikkan kata SEPATU BOLA, berikan tanda kutip menjadi seperti ini "sepatu bola", maka akan terlihat jumlah kompetitor sebesar 969.000 kompetitor kita, lumayan sedikit lah, pasti mampu mengalahkan kompetitor segitu mah hehe..

“cara_mengetahui_jumlah_persaingan_sebuah_keywords”

Semoga Bermanfaat ya.. :-)

Cara Mengetahui Jumlah Persaingan Sebuah Keywords Rating: 4.5 Posted By: Andrian Deni

8 comments:

Portal Info Lowongan Kerja mengatakan...

baru tau akalu ternyata caranya seperti itu.. langsung TKP ngecek keyword Lowongan Kerja Yogyakarta

Thanks bro

Pamanukan online mengatakan...

blogwalking juragan

Koplax mengatakan...

nice info gan , cuma nambahin aja mungkin bermanfaat allintitle:KW
blogwalking gan :)
Progressive Home Insurance

baguzt aji mengatakan...

nice info gan
jangan lupa mampir juga ke BLOGKU yah

Jenal Sobari mengatakan...

ok mantap gan....

Jenal Sobari mengatakan...

ok mantap gan....

faizal daffa mengatakan...

nice gan, sangat bermanfaat, terimakasih ^_^
belajar seo dengan Jago Seo

Alfiyah Imam mengatakan...

Thx Infonya gan