Rabu, 20 Agustus 2014

Pengumuman Putusan MK Sengketa Pilpres 2014

Saat ini, Indonesia tengah disibukkan perhatiannya terhadap kausus sengketa Pilpres 2014. Walaupun Pemilihan Presiden 2014 telah selesai dilakukan beberapa bulan lalu, Hasil penghitungan suara yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dimenangkan oleh pasangan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ternyata kemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di pemilu presiden 2014 masih belum sepenuhnya menang, pasalnya, Tim pemenangan pasangan No Urut 1, yakni Prabowo-Hatta mengklaim mencium kecurangan-kecurangan dibeberapa daerah pada saat pemilu dilaksanakan.

pengumuman MK sengketa pilpres 2014

Akhirnya, Tim Pemenangan Presiden Prabowo-Hatta mengajukan banding ke Mahkamah Konstitusi untuk mendapatkan keadilan. Hingga sampai detik ini sidang telah dilangsungkan. dan Besik rencananya Mahkamah Konstitusi (MK) berencana mengumumkan hasil sidang sengketa Pilpres 2014 yakni pada hari Kamis, 21 Agustus 2014 pukul 14.00 WIB.


POLISI dan Tim Gabungan Kerahkan 50.000 Personil

Menjelang pengumuman Putusan MK Sengketa Pilpres 2014 tersebut agar berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Pihak kepolisian dan tim gabungan telah mengerahkan dan menyiapkan sedikitnya 50.000 personil.

pengerahan personel itu untuk intensitas pengamanan mulai daerah perbatasan Jakarta–Jawa Barat, dan Jakarta–Banten. Hal ini sebagai tindak lanjut dari operasi Mantap Brata yang berlaku di seluruh Indonesia dan digelar sampai Oktober mendatang. Sedangkan konsentrasi pengamanan pengumuman sengketa Pilpres di MK adalah bagian dari target kelancaran pengamanan.


Saya sendiri sebagai masyarakat yang Cinta Indonesia berharap, pengumuman besok dari MK, semoga bisa berjalan dengan aman. Semua pihak bisa bersabar dan bersikap dewasa. Yang menang tetap tunduk dan menghormati yang kalah, sementara yang kalah tetap bisa menerima dengan lapang dada kekalahannya.

Siapapun yang memimpin Indonesia kelak bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan Rakyat, membangun dan memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik, menjadikan Indonesia disegani di dunia Internasional. menjadikan Indonesia negara aman, rakyatnya bisa saling menghormati dan menghargai, tentram dan sejahtera. Pemimpin yang Cinta akan Rakyatnya, Cinta akan Indonesia.

Pemimpin yang seperti Umar Bin Hattab.

Pengumuman Putusan MK Sengketa Pilpres 2014 Rating: 4.5 Posted By: Yeni Irawan

0 comments: