Jumat, 16 November 2012

20 Pertanyaan Rosululloh SAW dengan Iblis Bagian 3


“setan-iblis”
Pertanyaan Nabi ke 4

"Hai Iblis! Apakah yang pertama engkau tipu thd manusia ?"

Jawab Iblis - "Pertama sekali hamba palingkan iktikadnya imannya kepada kafir baik itu dari segi perbuatan, perkataan, kelakuan atau hatinya. Jika tidak berhasil juga, hamba akan tarik dengan cara mengurangkan pahala. Lama-kelamaan mereka akan terjerumus mengikut kemauan jalan hamba"

Pertanyaan Nabi ke 5

"Hai Iblis! Jika umatku sembahyang karena Allah, bagaimana halnya dgn engkau ?"

Jawab Iblis - "Sebesar-besar kesusahan kepada hamba. Gemetarlah badan hamba dan lemah tulang sendi hamba. Maka hamba kerahkan berpuluh-puluh iblis datang menggoda seorang manusia, pada setiap anggota badannya. sebagian datang pada setiap anggota badannya supaya malas sembahyang, was-was, terlupa bilangan rakaatnya, bimbang pada pekerjaan dunia yang ditinggalkannya, senantiasa hendak cepat
Selesai solat, hilang khusyuknya - matanya senantiasa melirik ke kiri kanan, telinganya senantiasa mendengar orang bercakap serta bunyi-bunyi yang lain.

Sebagian Iblis duduk di belakang badan orang yang sembahyang itu supaya dia tidak kuasa sujud lama-lama, capek atau duduk tahiyat dan dalam hatinya senantiasa hendak cepat selesai sembahyang, itu semua membawa pada kurang pahala. Jika para Iblis itu tidak dapat menggoda manusia itu, maka hamba sendiri akan menghukum mereka dengan seberat-berat hukuman"

Pertanyaan Nabi ke 6

"Jika umatku membaca Al-Quran karena Allah, apa yg engkau rasakan ?"

Jawab Iblis - "Jika mereka membaca Al-Quran karena Allah, maka rasa terbakarlah tubuh hamba, putus-putus segala urat hamba lalu hamba lari darinya."

Pertanyaan Nabi ke 7

"Jika umatku mengerjakan haji karena Allah, bagaimana perasaanmu ?"

Jawab Iblis - "Binasalah diri hamba, gugurlah daging dan tulang hamba karena mereka telah mencukupkan rukun Islamnya"

20 Pertanyaan Rosululloh SAW dengan Iblis Bagian 3 Rating: 4.5 Posted By: Andrian Deni

0 comments: