Senin, 12 Maret 2012

Solusi Jitu Jika Harga BBM Naik bagi Pengendara Motor

“solusi-harga-bbm-naik”

Sobat pasti sudah tau kan akan rumor bahwa harga BBM kembali akan dinaik-kan. Diperkirakan Harga BBM akan Naik menjadi Rp.6000 rupiah per liter untuk Premium. Kenaikan harga BBM ini dipicu oleh kenaikan minyak mentah dunia. Banyak faktor yang menyebabkan harga minyak dunia melambung tinggi, salah satunya karena konflik Timur tengah yang semakin panas. Tapi, saya gak kan bahas sebab musababnya kenapa Harga BBM akan di naik-kan. Masalahnya ribet banget lah hehe..

Hmm, kalo harga BBM jadi di naik-kan pasti bakalan banyak yang demo. katanya harga-harga yang lain bakalan ikut naik, atau semakin berat bagi pengguna kendaraan, apalagi roda dua. Tapi itu hanya awalnya saja yang bersifat sementara, tar 1 atau 2 bulan berikutnya juga bakalan terbiasa lagi. Sobat demo pun harga BBM akan tetap dinaikkan. Nah bagi para sobat yang nggak mau ikut-ikutan demo. Mendingan siapin solusinya  agar kenaikan harga BBM ini gak begitu pengaruh ma kita.

Kalau menurut saya, kenaikan harga BBM jangan hanya dilihat dari segi negatifnya saja, mari kita lihat segi positifnya.

Saat ini pertumbuhan pengguna kendaraan roda dua semakin pesat.mungkin  beberapa kali lipat dari pertumbuhan roda empat. Jalanan semakin macet dan polusi semakin pekat saja. Saya yakin, banyak orang termasuk saya sendiri yang sangat-sangat terganggu dengan kondisi jalanan macet plus polusi yang bikin nafas jadi gak enak. Tapi sedikit orang yang mau sadar dan merelakan mobilnya atau motornya diparkir digarasi dan beralih menggunakan sepeda biasa saja. Padahal jarak perjalanan yang akan ditempuh gak jauh-jauh amat. Kekampus, ketempat makan, ke kantor dll.

“solusi-harga-bbm-naik”

Jujur, Nikmat banget deh ketika saya mulai beralih menggunakan sepeda kemana-mana. Bebas macet, dan terlebih ini adalah olah raga yang menyenangkan. Kalau lagi berkeringat gitu, bikin saya jadi bergairah hehehe. Sepertinya pengguna sepeda kedepannya akan semakin bertambah. Dilingkungan temen-temen saya sendiri sudah mulai banyak menggunakan sepeda.

Hayo, Harga BBM naik, jangan dibikin ribet. Jika sobat Mahasiswa, minta ma Emaknya beliin sepeda aja. Uang Bensinnya dikurangin aja hehehe. Ini mungkin bukan solusi jitu jika Harga BBM jadi dinaikan.Tapi saya mengajak kepada siapa saja, jangaan terus-terusan bikin macet jalanan, bikin kotor udara, bikin tanaman dijalan penuh dengan debu. Tapi bikin jalanan menjadi renggang, udara jadi seger, pohon dan tanaman jadi indah berbunga. Bikin jalanan jadi penuh dengan pengendara sepeda...:-) Hidup sehat dengan bersepeda....


Solusi Jitu Jika Harga BBM Naik bagi Pengendara Motor Rating: 4.5 Posted By: Andrian Deni

1 comments:

Iputu Dirga mengatakan...

gmna klo tmpat krjnya jauh gan? kn bsa lmbt nyampainya..
mmpir y:
www.iputu-dirga.blogspot.com